Home » » Sekejap, Gudang Pengelolaan Kopra di Parappa 'Jadi Abu'

Sekejap, Gudang Pengelolaan Kopra di Parappa 'Jadi Abu'


MACCAnews - Sebuah Gudang, tempat pengolahan Kopra atau pengasapan Kopra, yang terletak di Kelurahan Bontobangun, Lingkungan Parappa, Kecamatan Bontoharu,, Kabupaten Kepulauan Selayar, musnah dilalap si jago merah, yang terjadi, Jumat (1/9/17).

 Kejadian tersebut sempat mengagetkan warga sekitar, pasalnya pada hari tersebut bertepatan dengan perayaan hari raya Idul Adha 1438 H, tiba tiba dikagetkan dengan kejadian kebakaran milik salah seorang pengusaha hasil bumi, di kota Benteng.

Diduga motif dari kejadian kebakaran tersebut, disinyalir akibat kelalaian pekerja di Gudang tersebut, saat berlangsungnya pengasapan yang tidak didukung dengan sarana sumber air yang kurang berfungsi, sehingga api sulit dipadamkan saat membesar.

Akibat kejadian tersebut, pengusaha tersebut, mengalami kerugian yang mencapai setelah ditaksir, kurang lebih 180 juta, dengan material Kopra sekitar 6 ton, ditambah 6 petak pengasapan, serta barang lainnya.

Kejadian tersebut baru berhasil dipadamkan pihak Damkar setelah dijagokan merah beraksi sekitar 1 jam, dan baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 94. 00 Wita, dengan unit mobil pemadam kebakaran.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, dan sesuai informasi yang diperoleh  dari Tempat Kejadian Perkara ((TKP) belum ada dari pihak terkait yang bersedia memberikan keterangan.

Hanya saja kalau sumber air tersedia dipastikan tidak seperti ini kejadiannya, seperti warga yang datang ingin memberikan pertolongan juga tidak dapat berbuat apa apa.  (Daeng)