Home » » SYL: di Makassarlah... Anda Temukan Indonesia Seutuhnya!

SYL: di Makassarlah... Anda Temukan Indonesia Seutuhnya!

MACCANEWS - Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, menyebut pagelaran Internasional Eight Festival and Forum (F8) yang ke-dua tahun ini akan membuat Makassar kian mendunia.

"Di Makassarlah anda menemukan indonesia seutuhnya. lengkap perdagangannya, pusatnya politik dan ekonomi nasional, menjadi pusat konektivitas antara timur dan barat, karena Makassar ini adalah poccina (Pusar) Indonesia," tutur Syahrul dalam sambutannya pada pembukaan F8 Makassar, Rabu (6/9/2017) Anjungan Pantai Losari, malam.

Menurutnya, Makassar adalah konektivitas pusat, dengan posisinya sebagai gerbang timur dan barat indonesia Makassar menjadi penghubung yang strategis kepada semua wilayah.

Ke depan lanjut Syahrul, Sulsel dengan ibukotanya Makassar harus betul-betul konsisten menjadi pilar utama nasional, memberikan sumbangsih yang besar kepada kemajuan bangsa dan negara.
"Jadi dengan segala potensi yang kita miliki, ini harus harus terus dipersembahkan kepada kemajuan bangsa dan negara, di era milenial ini tidak ada lagi sekat, kita masyarakat sulsel, indonesia dan dunia semua harus sejahtera," tuturnya disambut aplaus dari penonton.

Sementara, Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) RI, Triawan Munaf, memberi apresiasi setinggi-tingginya harus diberikan kepada Pemerintah Kota Makassar.

“Peran pemerintah dalam pengembangan ekonomi kreatif di Makassar sungguh sangat luar biasa wajar jika pertumbuhan ekonomi di Makassar mendapat pujian langsung dari presiden, pertumbuhan tertinggi di dunia saat ini,” ujar Triawan. (*)