Home » » Tiga Instruksi PDIP, Mesak: Tidak Ada Sandera Politik

Tiga Instruksi PDIP, Mesak: Tidak Ada Sandera Politik

MACCAnews - Sekertaris, DPC PDIP Kota Makassar, Mesak Raymond Rantepadang, optimis Incumbent Danny Pomanto (DP) akan mampu menyelesaikan instruksi tiga poin yang tertuang dalam surat tugas yang dikeluarkan oleh DPP.

"Jadi penyerahan surat tugas ini adalah surat yang mendahului rekomendasi, ketika surat tugas ini dipenuhi," tutur Mesakh Raymond Rantepadang, Kamis (28/9/2017)

Menurutnya, proses telah berjalan dari bawah mulai pendaftaran hingga sampai pada proses di tingkat DPP partai. Termasuk fit dan propert test juga asessement. 

"Jadi keluarnya surat tugas ini tentunya berdasarkan proses-proses yang telah di lalui oleh pak Danny lewat kajian dan pertimbangan yang konfrehensif oleh DPP partai," katanya.

Dari tiga point tugas yang diberikan kepada petahana semuanya dibangun dengan komunikasi politik.

"Karena kita tidak mau mensandera calon, oleh karna kalo sudah menjadi usungan kita pasti mau menang, dari tiga point tersebut semua dalm koridor yang wajar,"

Lanjut anggota komisi A DPRD Makassar tersebut, proses final untuk merekomendasi calon usungan di Pilkada Makassar harus dibangun dengan komunikasi politik yang cair. "Semua harus sepaham, sepakat dan mengikat," tegas Mesak.

Sementara, Ketua DPC PDIP Makassar, Bahar Mahmud, mengatakan meski surat tugas untuk Incumbent Danny Pomanto (DP) di Pilwalkot Makassar sudah keluar, namun sikap PDIP cukup dinamis soal pendamping DP.

"Makanya surat tugas adalah mekanisme keluarnya rekomendasi, kita tunggu calon usungan menyelesaikan semua, lalu kita kirim ke DPP berdasarkan aturan partai," akunya. (*)