Home » » Wali Kota Makassar Umumkan Sumbangan Peduli Rohingya di F8

Wali Kota Makassar Umumkan Sumbangan Peduli Rohingya di F8

MACCANEWS - Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan 'Danny' Pomanto, kembali memperlihatkan keprihatinannya terhadap krisis kemanusiaan yang terjadi di Myanmar saat ini.

"Maaf ada yang saya lupa, masih ada yang mau saya sampaikan. Jadi terkait dengan duka warga Rohingya di Myanmar, izinkan saya untuk edaran celengan sumbangan, semoga apa yang kita berikan malam ini bisa mengurangi beban derita terhadap warga Rohingya yang sedang dalam ujian disana," kata Danny sesaat akan mengakhir sambutannya pada malam penutupan Makassar International Eight Festival 2017, Minggu, (10/9/2017)

Danny mengajak warga Makassar yang sedang menikmati hiburan di malam puncak pagelaran F8 berempati atas bencana kemanusiaan di  Myanmar.

"Jadi kalau kita disini senang menikmati F8, jangan lupa mengingat saudara muslim yang sedang tertimpa bencana kemanusiaan di Myanmar, mari kita menyisihkan sedikit yang kita miliki untuk warga Rohingya, terima kasih banyak sebelumnya," imbaunya sambil bergegas meninggalkan panggung utama.
Tak lama berselang, sejumlah kotak sumbangan pun diedarkan oleh panitia, terlihat masyarakat pengujung anjungan pantai losari berbondong-bonfong memberi sumbangan.

Pada kesempatan yang lain, Danny menghimbau agar seluruh masjid menginfaqkan hasil celengan jumatnya kepada penduduk Rohingya.

“Setiap perubahan bukan justru memecah bela ummat. Kita berjuang hal yang nyata, secara diplomasi kita menyuarakan dukungan. Tapi yang mereka butuhkan itu yakni dukungan logistik bagi rakyat rohingya yang sekarang sedang menderita,” ucapnya Jumat lalu.

Dari himbauan tersebut khusus di Mesjid Almarkaz Danny beserta tokoh-tokoh ulama islam menggelar pemungutan sumbangan kepada semua jamaah yang hadir di mesjid Al markaz itu.

“Kita mau bantu apa coba? Kita beda negara. Kalau bukan bantuan logistik dan menyuarakan lewat doa kita mau bantu apa coba? Jadi ini secara spontanitas kita meminta langsung kepada seluruh jamaah disini secara ikhlas sumbangkan rejekinya untuk saudara kita yang terkena musibah ini,” ungkap Danny. (mar)