Home » » Akhirnya, Tim Bandara Aroeppala Juarai Kompetesi Bandara Cup I

Akhirnya, Tim Bandara Aroeppala Juarai Kompetesi Bandara Cup I

Panitia Turnamen Bandara Cup serta Manager Tim, Chaerul Umam, dan supporter Bandara FC, melakukan foto bersama usai menerima Piala dan Tropy.
MACCAnews – Partai laga Final memperebutkan Piala Bandara Cup I, antara kesebelasan Bandara FC melawan kesebelasan Libra FC, ahirnya dimenangkan Tim Bandara FC, dengan skor 2 – 1, dalam pertandingan yang dipimpin Wasit, Ruslan Musyafir Hadi, S Pd, yang berlangsung di Lapangan Padang, Desa Bontotangnga, Kecamatan Bontoharu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Minggu (1/9/17).

Beberapa pejabat Daerah menyaksikan partai Final kejuaraan Bandara Cup I, diantaranya anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) diantaranya, Dandim 1415 Kepulauan Selayar, Letkol ARM. Yuwono, S sos, MM, Kapolres, AKBP. Samsu Ridwan, S Ik, Kadis Perhubungan, Andi Baso, SH, MH, Kasdim Kodim 1415, Mayor Inf. Junaid, Wakapolres Kompol. Syamsuddin Palulu, SH, Camat Bontomanai, serta Kepala Bontotangnga.

Kejuaraan Bandara Cup I, yang menyiapkan hadiah dengan total sebesar 40 Juta termasuk Piala, diantaranya Juara I, memperoleh uang pembinaan sebesar 10 Juta serta Piala dan Tropy, Juara II,  uang pmbinaan sebesar 7 juta dan tropy, Juara III bersama dan Tropy dengan uang pembinaan sebesar 4 juta serta Panitia juga menyiapkan uang pembinaan kepada, Pemain terbaik dan Top Scorer serta Wasit terbaik.

Partai Laga Final tersebut juga dihadiri  dihadiri Kepala Bandar Udara (Bandara) H. Aroeppala, Padang, Irfan Arif, ST, Kabag TU Bandara, Sayid Segaf al Qadri, pejabat dan seluruh karyawan Bandara H. Aroeppala serta masyarakat Desa bontotangnga dan sekitarnya.
n
Dandim 1415, Kepulauan Selayar, Letkol ARM. Yuwono, S sos, MM, menyerahkan uang pembinaan dan Piala kepada juara II, Libra FC, dalam Turnamen Bandara Cup I
Dalam pertandingan final yang berlangsung tertib, lancar dan aman, Tim tuan rumah Bandara FC,  pada menit ke 20, babak pertama, pemain dengan nomor 8, Amal, mencetak gol pertama, sehingga skor berubah 1 – 0, atas kesebelasan Libra FC.

Situasi ini bertahan hingga wasit Ruslan meniup peluit panjang, pertanda Babak I berahir. Pada babak kedua, pertandingan yang berlangsung dua kali 40 menit tersebut, kedua tim bermain saling menyerang, bahkan Tim Libra FC, bermain dalam tempo cepat dan membuahkan gol balasan pada menit ke 65, sehingga skor menjadi 1 – 1 yang berawal dari tendangan sudut.

Sepuluh menit sebelum pertandingan partai Final antara Kesebelasan Bandara FC dengan Libra, FC, pada menit ke 75, Kapten Tim Bandara FC, Mawing Bakka, berhasil memanfaatkan bola kemelut didepan gawang Libra FC, dan membuahkan gol Gol kedua sehingga skor berubah menjadi 2 – 1, atas Libra, FC dan ahirnya pertandingan berahir hingga menit ke 80, menempatkan Bandara FC, sebagai Juara I pada turnamen Bandara Cup I.

Usai pertandingan Manager Tim, Bandara FC, Chaerul Umum, kepada Media, mengatakan bahwa kemenangan yang direbut anak binaannya Bandara FC, adalah kemenangan seluruh peserta turnamen.

Panitia dan terutama masyarakat Padang  adalah kemenangan tersendiri yang mampu menjaga turnamen ini berjalan lancar dan aman smapai berahirnya perttandingan. Kedepan pihaknya  berencana tetap akan melanjutkan Turnamen ini, bahkan kalau bisa Peserta turnamen akan ditambah lebih banyak lagi serta hadiah akan ditingkatkan.

Panitia Turnamen Bandara Cup I yang telah mempersiapkan lebih prosesi penerimaan hadiah meminta kesiapan beberapa pejabat yang hadir untuk menyerahkan Piala kepada pemenang, diantaranya Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Samsu Ridwan, S Ik, menyerahkan Piala dan Tropy serta uang pembinaan sebesar 10 juta rupiah.

Kepada Kapten Tim Bandara FC, sebagai juara I, serta Dandim 1415 Kepulauan Selayar, Letkol ARM. Yuwono, S Sos, MM, menyerahkan uang pembinaan sebesar 7 juta rupiah, serta Tropy, kepada juara II Libra  FC., melalui Kapten Tim.

Sementara  Kadis Perhubungan Andi Baso, SH, MH bersama Kepala Bandara H. Aroeppala Padang, Irfan Arif, menyerahkan piala dan uang pembinaan masing 4 Juta rupiah , Selain itu Kasdim Kodim 1415, Selayar, Mayor Inf. Junaid menyerahkan hadia uang pembinan kepada Top Scorer, Turnamen Bandara Cup I.

Atas nama Amal dari Bandara FC, serta Wakapolres juga menyerahkan hadiah uang kepada pemain terbaik, juga dari kesebelasan Bandara FC, atas nama Tri Mulyadi. Panitia juga menyiapkan hadiah kepada Wasit terbaik Ruslan Musyafir Hadi, S Pd, yang diserahkan oleh Kepala Desa Bontotangnga. (DAENG)