Home » » Bella Agus Kagumi Budaya Dan Wisata Laut Selayar

Bella Agus Kagumi Budaya Dan Wisata Laut Selayar

MACCANews ---  Wisata bawa laut Kabupaten Kepulauan Selayar, diakui oleh Bella Sapira, artis nasional dieranya yang saat ini, sudah menjadi pendamping Pejabat teras nomor satu dilingkungan TNI, sebagai Panglima Kodam XIV Hasanuddin. Dia adalah isteri dari Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI, Agus Surya Bakti.

Ny. Bella Agus Surya Bakti, juag sebagai Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Pengurus daerah (PD) XIV Hasanuddin, bersyukur dapat berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Selayar yang sudah direncanakan sejak dua tahun lalu.

Hal ini disampaikannya sewaktu mengunjungi kompleks wisata Budaya, Gong Nekara, Matalalang, Kelurahan Bontobangun, Kecamatan Bontoharu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Rabu (11/10/17).

Ketua Persit KCK PD XIV Hasanuddin, ny. Bella Agus SB, dalam kunjungannya didampingi Ketua Persit KCK Toddopuli serta Ketua Persit KCK Cabang XXIX Kodim 1415 Kepulauan Selayar, Ny. Novy Yuwono, serta beberapa anggota Persit lainnya. Juga ikut didalamnya Komandan Pos (Danpos) Angkatan Laut, Selayar, Marsal Rizal.
Ketua Persit KCK PD. XIV Hasanuddin, Ny. Bella Agus Surya Bakti, didampingi Ketua Persit KCK Korem 141 dan Ketua Persit KCK Cabang XXIX Kodim 1415, Kepulauan Selayar, Ny. Novy Yuwono ketika berada dikompleks wisata budaya Gong Nekara  Matalalang didampingi Kepala Seksi Promosi Pariwisata Dinas Parisata Kepulauan Selayar, Andi Marwiyah.

Diakui meskipun dirinya bukan fungsional di Kementerian Pariwisata, akan tetapi secara pribadi, diakui bahwa dia adalah sangat aktif mempromosikan destinasi wisata yang ada di Indonesia.

Dikatakan pula bahwa khusus destinasi wisata bawa laut Kepulauan Selayar, Pemerintah Kabupaten harus punya visi untuk mengembangkan Pariwisata Selayar dengan harapan lebih banyak wisatawan yang berkunjung ke Indonesia dan mengunjungi Destinasi Wisata Kepulauan Selayar.

Dalam kunjungannya di Obyek Wisata Budaya Gong Nekara, Ibu Panglima Bella Agus SB, sangat mengagumi keberadaannya, pasalnya gong Nekara Selayar dianggapnya Gong tertua didunia saat ini, yang ditemukan hampi dua abad, sejak Tahun 1868. 

Ketua Persit KCK Kodam XIV Hasanuddin, Ny. Bella Agus SB dan rombongan Anggota foto bersama dengan siswa SDI Barugaia

Selain itu dia mengatakan kepada beberapa media, bahwa kunjungannya di Kabupaten Kepulauan Selayar, memang sudah terencana sejak dua tahun lalu.

Lain lagi dalam kunjungannya di obyek wisata, Kampung Penyu Desa Barugaiya, Kecamatan Bontomanai,  dia meminta tetap menjaga kelestariannya, kita semua berharap kiranya ini tetap dipelihara dan ini cukup memberi bukti kepada alam yang nilainya cukup tinggi.

Pelepasan Tukik Penyu

Rombongan Ketua Persit KCK PD XIV Hasanuddin, Bella Sapira Agus SB, juga langsung melepas 30 ekor tukik, bersama anggota Persi KCK dan siswa siswi SDI Barugaiya. ( Daeng )