Home » » Camat Bontosikuyu dan Bontoharu Ikut Rakornas Camat di Semarang

Camat Bontosikuyu dan Bontoharu Ikut Rakornas Camat di Semarang

Dua Perwakilan Kabupaten Kepulauan Kepulauan Selayar, Camat Bontosikuyu, Muhammad Basir, SH bersama Camat Bontoharu, Muh. Asdar, SKM mengikuti Rakornas Camat se Indonesia Timur di Jawa Tengah.
MACCAnews – Ribuan Camat dari Wilayah Timur Indonesia berkumpul di Semarang, Jawa Tengah, sejak 11 Oktober hingga 13 Oktober 2017. Guna mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Camat yang mengusung tema "Peran Strategis Camat Dalam Peningkatan Pelayanan Publik Dan Implementasi Koordinasi Wilayah Dalam menjaga NKRI"

Rakornas ini dihadiri oleh Camat Bontosikuyu, Mohammad Basir, SH dan Camat Bontoharu, Muh. Asdar SKM dari Kabupaten Kepulauan Selayar.

Rakornas Camat Indonesia Timur ini dibuka oleh Plt Sekjen Kementerian Dalam Negeri, Hadi Prabowo. Ditandai dengan pemukulan gong. Dimana dalam sambutan pembukanya, Hadi Prabowo menegaskan bahwa peran Camat harus didaya gunakan secara maksimal.

Camat adalah organisasi perangkat daerah yang dipimpin oleh Walikota maupun Bupati, namun di satu sisi Camat sebagai urusan pemerintah umum di wilayahnya. Hal ini tertuang dalam undang-undang nomor 23 tahun 2014 tegas Hadi Prabowo.

Rakornas Camat ini juga dihadiri oleh Gubernur Jawa tengah, Ganjar Pranolo. (daeng)