Home » » Dukung Penuntasan Kasus Buloa, Wali Kota Memberi Keterangan di Pengadilan

Dukung Penuntasan Kasus Buloa, Wali Kota Memberi Keterangan di Pengadilan

Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto.
MACCAnews - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan "Danny" Pomanto sedianya kembali memberi kesaksian di persidangan kasus pembebasan lahan di Kelurahan Buloa, Kecamatan Biringkanaiyya, Senin 2 Oktober 2017, hari ini.

Dalam upaya untuk mendukung upaya penuntasan kasus Buloa yang kini masih bergulir di Pengadilan, Danny mengatakan harus hadir dalam sidang.

"Ini adalah bagian dari penegakan hukum di Kota Makassar, kita harus mendukung aparat, Makanya saya harus hadir," kata Wali Kota Danny kepada wartawan, Minggu 1 Oktober 2017.

Danny mengatakan akan menjelaskan posisinya saat masalah lahan tersebut bergulir. "Saya tidak pernah lihat perjanjian, dan saya dalam kapasitas sebagai kepala daerah untuk mendukung dan mensosialisasikan proyek nasional di Makassar," katanya.

Sejak awal, Danny mengaku, tidak pernah setuju dengan pola pembebasan lahan. "Saya harus lawan semua. Kalau tidak hadir dibilang menghindar. Dibilang lagi saya salah," kata Danny.

Wali Kota Danny mengaku hadir dalam beberapa pertemuan terkait lahan Buloa. "Tapi bukan masalah pembebasan lahan, saya hanya memerintah kepada bawahan untuk membantu sesuai aturan. Kalau ada rapat hanya koordinasi, dan bahas tata ruang," ungkap Danny.

Sementara, Penasehat Pemkot Makassar Bidang Komunikasi Hukum dab Pencegahan Korupsi,  Ramzah Tabraman mengatakan, sebagai walikota punya tanggung jawab kepada bawahannya (M. Sabri) yang sedang menghadapi kasus hukum, serta memberikan pembelajaran hukum kepada masyarakat Makassar.

"Bahwa siapa pun harus menghargai proses hukum tidak melihat jabatan atau siapa,  ini adalah pembelajaran hukum bagi semua," kata Ramzah.

Dia pun menyakini bahwa Danny Pomanto sama sekali tidak terlibat dalam kasus buloa.

"Saya berharap kondisi yang terjadi sekarang dalam rangka dekat perhelatan politik jangan ada upaya segelintir orang yang coba mengkriminalisasi Pa Danny , jadi jangan disangkut pautkan dengan kasus kasus yang tidak jelas ada hubungannya dengan beliau," pungkasnya. (*/mar)