Home » » Mayor Infantri Junaid Pimpin Upacara HUT TNI ke-72 di Selayar

Mayor Infantri Junaid Pimpin Upacara HUT TNI ke-72 di Selayar

Kasdim Kodim 1415 Kepulauan Selayar, Mayor Inf. Junaid saat bertindak selaku Irup dalam rangka HUT TNI ke 72.
MACCAnews - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 72, Tahun 2017, dilaksankan jajaran Kodim 1415, Kepulauan Selayar, dengan Inspektur Upacara (Irup) Kasdim Kodim 1415, Mayor Inf. Junaid danbertindak selaku Komandan Upacara, Danramil 1415 - 03, Kapten Inf. Lukman,.

Serta Perwira Upacara, Kapten Inf. Busrah, Pasilogbim Kodim 1415 serta peserta upacara, seluruh Perwira dan Anggota Serta PNS Kodim, dan Anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXIX Kodim 1415 Kepulauan Selayar, Upacara HUT TNI ke 72, berlangsung di Halaman Makodim, Kamis (5/9/17).

Kasdim Kodim 1415 Kepulauan Selayar, sebagai Irup, dalam membacakan amanat seragam Panglima TNI, Jenderal TNi Gatot Nurmantyo, mengatakan bahwa, inti peringatan HUT  TNI ke- 72 tahun 2017, dilaksanakn terpusat dengan menampilkan upacara Parade, defile, dan demonstrasi para prjurit maupun alutsista TNI.
Hal ini sebagai bentuk pertanggung Jawaban TNI kepada Presiden selaku Panglima Tertinggi dan seluruh rakyat Indonesia tentang kesiapan Alutsista TNI yang terbaru dan performa TNI, sehingga bangsa Indonesia dapat menyaksikan kekuatan TNI secara langsung, sebagai komponen utama pertahanan negara.

Panglima TNI berharap semoga semua yang ditampilkan dapat memberikan gambaran utuh tentang pembangunan kekuatan dan profesionalisme Prajurit TNI yang bisa menumbuhkan kecintaan dan kebanggan seluruh masyarakat Indonesia terhadap TNI.

Peringatan HUT TNI ke 72, kali ini mengambil Thema, "Bersama Rakyat TNI kuat". Makna yang terkandung dalam Thema itu sendiri TNI tumbuh dan berkembang serta berjuang bersama rakyat.
Selama ini TNI telah banyak memberikan sumbangsinya kepada bangsa dan negara baik Operasi Militer untuk Perang (OMP) ataupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP), serta berbagai tugas dilakukan oleh Prajurit, TNI.

Dengan baik melebihi dari panggilan tugas, diantaranya penanggulangan kebakaran hutan,korban bencana alam dan banjir ataupun keberhasilan Operasi Tinombala dalam menumpas aksi teroris. (Daeng)