Home » » Musyawarah Mappalili Tingkat Kecamatan

Musyawarah Mappalili Tingkat Kecamatan

MACCANews --- Musyawarah Mappalili Tingkat Kecamatan Kabupaten Barru Musim Tanam 2017/2018 dan Musim Tanam 2018 dibuka secara resmi oleh Bapak H.Nasruan sebagai mewakili Camat. Dan di Hadiri oleh Pak H.Baso yang mewakili Dinas Pertanian, Segenap Anggota Muspida Kecamatan Mallusetasi.

Mewakili Dinas Pertanian  H. Masud Nur SP Mengatakan “Musyawarah Mappalili tahun ini memberikan dinamika Baru, harapan baru kepada semua masyarakat dalam menata proses Perencanaan Usaha tani ke depan, hal tesebut di tandai oleh tingginya optimisme dan semangat petani kita di Kecamatan Mallusetasi Kabupaten Barru untuk lebih maju.

Musyawarah Mappalili adalah sarana penyatuan pendapat  antara pemerintah dengan petani sekaligus menjadi ajang silatuhami, ajang ilmiah untuk membicarakan masalah pertanian secara komprehensif. Kompleksitas masalah pertanian sesungguhnya tak terelakkan untuk dikaji melalui pendekatan sistem perencanaan pertanian dari bawah ke atas.

Mudah mudahan apa yang di hajatkan pada hari ini menghasilkan satu Rumusan hasil keputusan untuk menjadi pedoman dalam pelaksanaan usahatani satu tahun yang akan datang.

Pembangunan pertanian Kabupaten Barru terlihat semakin maju, ditandai meningkatnya produksi padi dari tahun ke tahun.

Tercapainya peningkatan Produksi Pertanian di Kabupaten Barru tidak terlepas dari usaha dan kerja keras petani, dan keberpihakan pemerintah kepada petani.(Irfan)