Home » » Pangdam XIV Hasanuddin Agus Sidak Dadakan Di Selayar

Pangdam XIV Hasanuddin Agus Sidak Dadakan Di Selayar

MACCANews – Cukup memahami kondisi Wilayah Kodim 1415, Kabupaten Kepulauan Selayar, yang terdiri dari Kepulauan, sehingga Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI, Agus Surya Bakti, sengaja datang dadakan untuk tidak merepotkan anggota yang lagi bertugas di Kepulauan.

Hal ini disampaikan Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI, Agus Surya Bakti, didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Daerah XIV Hasanuddin, Bella agus SB, ketika berlangsung pengarahan kepada Perwira dan anggota serta Ketua dan Pengurus KCK Cabang XXIX, Kodim 1415 Kabupaten Kepulauan Selayar yang berlangsung halaman Markas Kodim 1415, Rabu (11/10/17),

Dalam pengarahan tersebut, selain dihadiri Dandim 1415 Kepulauan Selayar, Letkol ARM Yuwono, S sos, MM, juga dihadiri Danrem 141 Toddopuli, Kol Kav Drs, Yotanabey, bersama Kesdam Kodam XIV Hasanuddin yang juga dihadiri beberapa Perwira yang tergabung dalam rombongan Pangdam XIV Hasanuddin.

Pengarahan tersebut juga dihadiri Ketua Persi KCK, Ny. Novy yuwono, bersama anggota serta PNS Kodim 1415 kepulauan Selayar.Dandim Letko Yowono, S sos, MM, dalam sambutan penerimaannya menyampaikan kondisi kepulauan Selayar yang terdiri dari 11 Kecamatan dari 132 Pulau, Enam Kecamatan di daratan Pulau Selayar dan lima Kecamatan di Kepulauan.

Dari seluruh wilyahnya dibawahi 4 (empat) Koramil, diantaranya Koramil 01 Bontosikuyu Kodim 1415, membawahi 3 Kecamatan masing masing Kecamatan Bontosikuyu, Kecamatan Benteng dan Kecamatan Bontoharu. 

Koramil 04 Bontomatene/Dim 1415, juga membawahi Tiga Kecamatan, Kecamatan 02/Dim 1415, Pasimasunggu dan Koramil 03 Pasimarannu/Dim 1415.

Pangdam XIV Hasanuddin, mayjen TNI. Agus Surya Bakti didampingi, Ketua Persit KCK, PD XIV Hasanuddin, Bella Agus SB, mendengarkan laporan selamat datang dari Dandim 1415 Kepulauan Selayar, Letkol ARM Yuwono, S Sos, MM.
Dari empat Koramil terebut sudah ada yang membawahi 3 Pos Ramil, sehingga ada Koramil yang membawahi tiga pos Ramil bertipe A dan koramil yang membawahi 2 Pos Ramil sementara bertype B. Selain itu Dandim 1415 Kepulauan Selayar, juga melaporkan tentang situasi Kepulauan Selayar.

Sementara itu Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Agus Surya Bakti, masih dalam arahannya juga mengapresiasi tentang prestasi yang telah dicapai Kodim 1415 Kepulauan Selayar, salah satunya menjuarai beberapa kelas di Cabang olah Raga karate.

Selain itu Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Agus SB, juga sangat salut kepada Kodim 1415 Kepulauan Selayar, yang telah berhasil membangun beberapa Pos Ramil, sekaligus menandakan bahwa ini telah terbangun kekeluargaan yang cukup terasa. 

Meskipun daerah Kepulauan  dan mengakui kekurangan personil, indikatornya adalah persatuan terhadap masyarakat sehingga mereka mau menerima kalian. Membangun Pos Ramil selama bisa diatur personilnya, sehingga meskipun dikampung itu ada 100 orang penduduknya dan personil Pos Ramil hanya Lima orang, mereka tetap akan menerima. Intinya adalah membangun dan menciptakan situasi Desa, dimanapun bertugas. Tentang Rehab beberapa rumah Dinas Kodim 1415, Kepulauan Selayar, Kodam XIV Hasanuddin belum memenuhi hingga 100%.

Diahir sambutannya Pangdam Mayjen TNI Agus SB, juga menyampaikan apresiasinya kepada Ketua Persit KCK Cabang XXIX, Kodim 1415 Kepulauan Selayar, Novy Yuwono bersama anggota atas yang juga banyak mendapat prestasi, diantaranya latihan Baris berbaris, dan Kodam tetap memantau kalian meskipun jauh (daeng)