Home » » Tiga Perwira Polres Selayar Berganti

Tiga Perwira Polres Selayar Berganti

MACCANews --- Kapolres Kabupaten Kepulauan Selayar, AKBP. Syamsu Ridwan, S Ik, melakukan pergantian Tiga Perwira Polres dalam Lingkup Polres, yang berlangsung di Halaman Markas Polres, Selasa (3/9/17).

Pergantian ketiga perwira Polres tersebut dilakukan dalam  bentuk upacara yang dipimpin langsung Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP, Syamsu Ridwan, S Ik, yang dihadiri Wakapolres, Kompol Syamsuddin Palulu, SH serta para perira Polres dan seluruh anggota,

Ketiga perwira Polres yang diganti masing masing, Kasat Sabhara AKP. H. Muh Zuhdi, digantikan Kasat Sabhara yang baru, AKP Abdullah Arifin, S Sos, Kasat Intelkam dari pejabat Kasat  Intelkam lama AKP Andi Agus, kepada penggantinya, IPTU Abd Hamid, SH, MM, serta Kapolsek Bontomatene, AKP Zainuddin, kepada penggantinya, AKP Sangkala Amir,

Serah terima jabatan ditandai dengan pengucapan sumpah dan pemasangan tanda jabatan oleh Kapolres AKBP. SyamsuRidwan, S Ik, serta penandatangananberita acara serah terima terimah jabatan.

Usai upacara serah serima jabatan dilanjutkan dengan Ramah Tamah yang berlangsung di Aula Tanadoang Pengabdianku, Mapolres Kepulauan Selayar yang juga dihadiri oleh para perwira Polres serta Ketua dan anggota Bhayangkari yang dilanjtkan dengan perkenalan antara pejabat lama dan
 baru serta penyerahan cindera mata diawali dari Kapolres AKBP Syamsu Ridwan bersama Ketua

Bhayangkari diikuti Wakapolres Kompol Syamsuddin P, SH juga bersama ibu, serta Kasat Reskrim Polres, AKP Edi Purwanto, S Sos, dilanjutkan dengan penyampaian pesan dan kesan ketiga pejabat yang diserah terimakan tersebut.

Kapolres dalam sambutan singkatnya saat berlangsungnya lepas sambut tersebut mengatakan bahwa, mengawali sebuah tugas dengan mengucapkan Bismillah adalah sebuah ibadah, sebagaimana yang pernah dilakukannya saat tugas di Polrestabes Makassar.

Kapolres Kabupaten Kepulauan Selayar, AKBP, Syamsu Ridwan, S Ik, cinderamata kepada tiga pejabat lama 

Sedikit menceritakan pengalamannya sewaktu di Polrestabes Makassar, bahwa bertugas di Selayar, saya tidak pernah membayangkan. Olehnya itu, Kapolres Syamsu Ridwan,meminta agar senantiasa kita bekerja bersama dan sama bekerja.

Pasalnya Wilayah fSelayar wilayahnya didominasi wilayah perairan yang luasnya kurang lebih 85 % adalah perairan.

Dia juga juga mengajak untuk sama sama bekerja dalam mewujudkan visi misi Pemeintah Kabupaten Kepulauan Selayar yang mengadalkan pembangunan disektor Pariwisata.

Bekerja bersama dan sama bekerja, tanpa ada yang cara kerjanya ada yang kekiri dan ada yang ke kanan.
Sektor keamanan Kepulauan Selayar, diibaratkan bekerja  dengan . Kolaborasi yakni dua hal dijadikan satu dan terpenting kerjasama yang baik antara personal jadikan polres Selayar ini sebagai sebuah kapal yang nyaman, aman kita jalankan.

Ketiga Perwira Polres tersebut, yang diganti, Kasat Sabhara lama AKP H. Muh Zuhdi mendapat jabatan baru di Polda Sulsel serta Kasat Intel AKP Andi Agus juga mendapat jabatan jabtan di Polres Soppeng (BUN)